Halaman

dampak buruk kecanduan alkohol


Konsekuensi dari kecanduan alkohol.
Kerusakan pada orang itu sendiri dengan alkohol, dapat ditelusuri dalam bidang berikut.
1. Kesehatan fisik:-gastritis beralkohol, penyakit hati, impotensi, luka, mengurangi harapan hidup rata-rata 20 tahun.
2. Kesehatan Mental: ensefalopati beralkohol (kehilangan memori, kecerdasan), epileptiform kejang, psikosis alkohol, depresi alkohol, alkohol kecemburuan patologis.
3. Keuangan: kerusakan langsung (biaya minum) dan tidak langsung (upah yang lebih rendah, denda, biaya pengobatan dan sebagainya.).
4. Status perkawinan: konflik keluarga, perceraian, ketidakmampuan untuk memulai sebuah keluarga.
5. Posisi di masyarakat: lambat atau kurangnya pertumbuhan karir, lingkaran penyempitan teman dan "alkohol" nya orientasi, konflik dengan lembaga penegak hukum, penurunan status sosial hingga penolakan oleh masyarakat.
Kerugian konsumsi alkohol ini tidak terlihat, dan ketika menjadi jelas seorang pria tegas terikat pada alkohol. Bahaya alkohol tidak terbatas pada efek berbahaya pada peminum. Alkohol adalah selalu menjadi masalah dalam keluarga dan masyarakat. Dalam keluarga di mana satu anggota menderita dari ketergantungan alkohol, adalah sangat umum berbagai gangguan mental (neurosis, depresi, gangguan kecemasan, penyakit psikosomatik, dll). Banyak keluarga berantakan, tidak mampu menanggung trauma psikologis yang terkait dengan alkoholisme. Keluarga adalah tidak lengkap, yang mungkin juga menjadi faktor dalam traumatis bagi anak-anak dan orangtua yang masih hidup. Ada juga keluarga tidak harmonis di mana kecanduan alkohol besar orang tua tidak menyebabkan disintegrasi keluarga (keluarga alkohol).

1 komentar: