Halaman

cara mempercepat koneksi internet dengan16 langkah mudah

Mempercepat koneksi internet Anda tanpa software, 16 langkah mudah untuk dapatkan hasil koneksi yang lebih baik.

1. Periksa untuk melihat apakah koneksi internet lebih cepat di daerah Anda. Serat optik dan kabel internet cenderung lebih cepat dari DSL dan Dial-Up.

2. Melakukan perawatan dasar pada PC Anda. Jalankan Disk Defrag, scan disk, scan virus, scan malware, dan membersihkan recycle bin Anda. Sebuah pengalaman luar biasa lambat koneksi internet sering satu-satunya tanda bahwa komputer Anda terinfeksi virus atau malware lainnya. Menghapus file lama dan file sementara. Jangan pernah membiarkan ruang kosong pada drive C: kurang dari 10% dari ukuran total atau dua kali RAM yang terpasang (mana yang lebih besar). Sebuah PC terawat dengan baik akan beroperasi jauh lebih baik dari PC yang tidak pernah memiliki pemeliharaan. Tanya Google atau Bawa PC/Laptop Anda ketoko perbaikan yang dapat membantu Anda jika Anda tidak tahu bagaimana cara yang benar atau Anda dapat menggunakan pembersih sistem yang baik dan alat PC optimizer secara gratis seperti [Registry Cleaner dan Wise Disk Cleaner].

3. Atur Ulang Home Network pada Laptop Anda. Kadang-kadang restart (atau mencabut dan replugging daya listrik) Home Network atau router Anda, secara drastis akan meningkatkan kecepatan koneksi Anda.

4. Periksa home network dengan peralatan pada umumnya. Jika Anda memiliki beberapa komputer berbagi koneksi, pastikan semua komputer secara fisik terhubung ke router atau switch, dan bukan hanya hub. Hub adalah "bodoh", tingkat rendah peralatan, sedangkan router mampu memprioritaskan dan mengarahkan lalu lintas secara efektif.

5. Optimalkan cache atau file Internet sementara. File-file ini meningkatkan kinerja koneksi Internet Anda dengan tidak men-download file yang sama berulang-ulang. Ketika sebuah situs web menempatkan logo mereka grafis pada setiap halaman komputer Anda hanya mendownload yang baru ketika perubahan.
Perhatian: Jika Anda menghapus file-file sementara (grafis dan semacamnya), mereka harus di-download lagi ketika Anda pergi ke situs tersebut. Jika Anda menonaktifkan cache (perangkat lunak dimuat, data), maka harus di-download setiap kali Anda melihat halaman yang menggunakannya. Ini bisa diperbaiki dengan membuka Internet Explorer, klik pada "Tools" di bagian atas dan memilih "Internet Options". Pada tab Umum, klik "Settings" tombol di samping Temporary Internet Files. Mengatur tanda cek untuk versi yang lebih baru untuk menangani men-download versi baru "Otomatis". Mengatur jumlah ruang disk untuk menggunakan sampai 2% dari ukuran harddisk total atau 512 MB​​, mana yang lebih kecil. Pada Firefox, klik "Tools" kemudian "Options", dan pergi ke tab privasi. Kemudian klik pada tab Cache di set ke otomatis.

6. Jika Anda menggunakan router nirkabel, pastikan itu tidak bertentangan dengan telepon tanpa kabel atau kamera nirkabel. Wireless router datang dalam tiga varietas; 802.11 b, g, dan n (2.4Ghz) atau 802.11 a (5.8Ghz) Jika Anda menggunakan Telepon Cordless 2.4Ghz dan 2.4Ghz Wireless router lalu Internet kecepatan koneksi Anda akan memperlambat saat Anda menggunakan tanpa kabel telepon. Hal yang sama juga terjadi pada kamera keamanan nirkabel. Periksa ponsel Anda dan kamera, jika itu 900Mhz maka itu baik. Jika tertulis 2.4Ghz atau 5.8Ghz maka bisa menjadi penyebab kecepatan koneksi yang lambat Anda saat mereka digunakan.

7. Hubungi penyedia layanan Internet (ISP). Terkadang Anda hanya memiliki layanan yang buruk. Mereka biasanya dapat mengetahui apakah koneksi Anda lancar tanpa harus teknisi datang ke rumah Anda. Hanya secara bagus dan bertanya.

8. Meng-upgrade komputer Anda. Jika komputer anda lambat, tidak peduli seberapa cepat koneksi internet Anda, semuanya hanya akan terasa lambat. Anda hanya dapat mengakses Internet secepat PC Anda.

9. Meng-upgrade router / peralatan firewall. Secara khusus, melihat ke dalam spesifikasi kecepatan (router lebih tua banyak yang tidak mampu mengirimkan ke / dari internet lebih cepat dari 10 Mbps, meskipun pelabuhan lokal mengirimkan dalam 100 Mbps). Selain itu, router yang lebih tua mungkin kurang bertenaga, sehingga meskipun kecepatan teoritis adalah 10 Mbps, prosesor pada router yang terlalu lemah untuk mencapai kecepatan maksimum.

10. Upgrade firmware router Anda. Periksa situs web produsen untuk download firmware untuk router anda. Bandingkan dengan versi Anda, dan meng-upgrade jika perlu. Sebagian besar router memiliki banyak antarmuka web untuk mengelola ini, memeriksa setiap label pada router Anda menentukan alamat default, username dan password.

11. Ganti kabel modem lama Anda. Setiap solid-state elektronik akan menurunkan dari waktu ke waktu karena kerusakan panas akumulasi. Modem broadband akan memiliki waktu yang lebih keras dan lebih keras 'berkonsentrasi' mempertahankan koneksi yang baik karena mendapat lebih tua (sinyal untuk rasio kebisingan akan turun, dan jumlah mengirim ulang permintaan untuk paket yang sama akan naik). Sebuah setelah pasar kabel modem yang bertentangan dengan modem kabel-perusahaan sering akan menawarkan koneksi yang lebih baik.

12. Seringkali kecepatan koneksi Anda lambat karena program lain yang menggunakannya. Untuk menguji apakah program lain, seperti anti-virus dan update lainnya, yang mengakses internet tanpa Anda ketahui, Klik Start, Klik Run. Ketik "cmd" (tanpa tanda kutip). Ketik "netstat-b 5> activity.txt". Setelah satu menit atau lebih, tahan Ctrl dan tekan C. Hal ini telah menciptakan sebuah file dengan daftar semua program menggunakan koneksi Internet Anda. Ketik activity.txt untuk membuka file tersebut dan melihat daftar program.

13. Cobalah menekan Ctrl-Alt-Delete secara bersamaan dan membuka Task Manager. Buka menu proses dan menutup proses-proses yang dapat mencuri bandwidth Anda yang berharga. (CATATAN: Penutupan proses dengan nama file yang tidak diketahui dapat menyebabkan program yang diketahui tidak berfungsi dengan baik). Ada kolom dengan Nama Pengguna, dan jika itu adalah "Sistem", sebaiknya biarkan saja sampai Anda berhenti menggunakan program yang membutuhkan. Tapi jika User adalah nama login Anda sendiri, maka tidak penting untuk sistem operasi, tetapi mungkin diperlukan oleh program lain, namun Anda mungkin bereksperimen. Seringkali sistem tidak akan memungkinkan penutupan - atau akan dibuka kembali - saat program sistem dibutuhkan.

14. Setelah Anda mencoba mencoba koneksi Anda lagi dan melihat apakah itu berjalan lebih cepat. Jika ada baiknya Anda mungkin harus menutup mereka ekstra setiap kali Anda restart sistem Anda sampai Anda mengatur daftar startup untuk tidak membukanya lagi.

15. Periksa untuk melihat orang lain menggunakan internet pada jaringan rumah Anda. Jika seseorang men-download banyak media dari internet, seperti menonton video atau men-download file besar, host komputer menggunakan banyak bandwidth dan komputer lain menggunakan bandwidth yang tersisa.

16. Jika Anda menggunakan internet satelit, koneksi internet anda mungkin diubah karena angin (getaran) dan aktivitas listrik di / antara awan, salju, atau hujan dan petir, statis, atau gangguan listrik lain.


2 komentar:

  1. terimakasih informasinya , saya akan coba

    BalasHapus
  2. Tipsnya bermanfaat gan untuk seperti saya sebagai pemula tentang internet. Terimakasih gan,

    BalasHapus