Halaman

Apa itu blog? Definisi Blog


Definisi Blog atau Penjelasan mengenai blog masih banyak yang belum mengetahui dan masih bingung mengenai Apa itu blog? Jika kita berbicara mengenai blog, ada berapa juta blog di indonesia? mungkin sangat banyak sekali blogger di indonesia.

Definisi Blog bisa dikatakan sebagai catatan pribadi yang bersifat memberikan informasi pengetahuan ataupun catatan harian si pemilik blog yang bisa di akses oleh siapa pun dan kapan pun, pemilik blog tidak harus menguasai sebuah script html atau pun harus menjadi seorang programer untuk memiliki sebuah blog. Pada umumnya, blog dapat dikomentari oleh pengunjungnya. Dengan urutan tulisan terbalik dimana tulisan terbaru berada di paling atas kemudian diikuti oleh tulisan lama di belakangnya. Pada awalnya blog hanya berisi sebuah catatan pribadi atau diari online pemiliknya, namun dewasa ini topik blog telah berkembang lebih luas sebagai ajang berbagi pengetahuan, seperti pendidikan, kesehatan, teknologi dan lain-lain. Bahkan blog juga telah digunakan untuk sebuah perusahaan sebagai media untuk lebih dekat dengan pelanggan dan mitra bisnisnya.

Apa Tujuanya Memiliki Blog? Tujuan Blog pada saat ini bisa dijadikan sebagai tempat dan media anak muda sebagai sumber informasi terkini dan terbaru di dunia, dengan adanya blog di indonesia dan konten blog di isi dengan informasi yang menarik, blog bisa di katakan sebagai media untuk mencerdaskan bangsa.

Keuntungan Memiliki Blog (Blogging) Beberapa keuntungan blogging atau Keuntungan memiliki blog bisa sebagai latihan untuk menulis sebuah artikel dan menambah pengetahuan diri sendiri. Keuntungan lainya, blog bisa di jadikan sebagai peluang usaha untuk anak muda sebagai sumber pemasukan (Profit). Banyak di indonesia yang menghasilkan uang dari sebuah blog, beberapa blogger menambah pemasukan dengan bermain PPC (Pay Per Click)

2 komentar: