Halaman

cara mengendalikan rasa cemburu



Cemburu artinya sayang. Benar tidak? Namun bila cemburu terus-terusan dan berlebihan, lama kelamaan kita bisa keriput, depresi bahkan tidak mempercayai orang yang kita sayang lagi.
Adakah cara yang bisa kita lakukan untuk mengatasi rasa cemburu, paling tidak untuk mengalihkan perhatian? Simak 7 tips berikut:
1. Buat daftar tanda sayang
Ini adalah salah satu cara untuk mengatasi kecemburuan, dengan fokus pada hal-hal yang tidak kita cemburui dan yang membuat kita sayang pada dia. Fokus saja pada apa yang baik tentang hubungan kita. Buatlah daftar tentang 10 hal berbeda dan lihat efeknya.
2. Lupakan kata “bagaimana jika”
Hanya karena pasangan kita memiliki teman wanita yang cantik, rasanya tidak perlu kita dengan susah payah menyiksa diri dengan berandai-andai, ‘bagaimana jika wanita itu...”
3. Manjakan diri
Isi ulang diri kita dengan berfokus pada apa yang baik untuk kita. Mengapa tidak mengambil cuti dan melakukan spa seharian atau berbelanja baju baru? Lupakan sejenak perasaan curiga padanya. Dan siapa tahu, setelah spa seharian, dia makin jatuh cinta pada aura kita?
4. Bicarakan berdua
Sejujurnya, bila kita terus-menerus cemburu, hubungan kita bisa berubah menjadi hubungan yang penuh amarah. Salah satu cara terbaik untuk mengatasi rasa cemburu adalah dengan membicarakannya berdua. Dan perhatikan ekspresi dan gerak-geriknya untuk mengeetahui apakah dia sedang berbohong atau tidak.
5. Motivasi diri
Memotivasi diri untuk tidak cemburu adalah pembangun besar. Katakanlah pada diri sendiri 'mengapa aku harus cemburu?' dan 'apa yang dimiliki wanita itu yang tidak kumiliki?’
Pertanyaan-pertanyaan ini dapat menempel di kepala kita dan memotivasi kita untuk tidak cemburu sama sekali!
6. Sadari apa yang kita miliki
Yakinkan bahwa kita memiliki suatu kelebihan yang membuat dia takluk dan tidak dimiliki oleh wanita lain. Jadilah diri sendiri dan keluarkan aura positif kita dengan berpikir dan bertindak positif.
7. Percaya padanya
Last but not least, kepercayaan adalah dasar dari setiap hubungan percintaan. Bila kita memutuskan untuk memilihnya, berarti kita percaya padanya.

1 komentar:


  1. Anda Bosan Menjadi Pemain Dan Ingin Menjadi Bandar??? Temukan Solusinya Hanya Di PesonaQQ.com

    Penawaran Special Dari PesonaQQ Untuk Anda Yang Bergabung Hari Ini Juga :

    =>> Bonus Turnover 0.3% - 0.5% (Perhari)
    =>> Bonus Referensi 20% (Seumur Hidup)

    Keuntungan Anda Yang Bergabung Bersama Kami Di PesonaQQ :

    *Data Anda Aman Bersama Kami
    *Pelayanan Customer Service Yang Ramah 24/7
    *Tersedia 8 Permainan Dalam 1 Web Yang Sesuai Dengan Skill Anda (Poker, Domino QQ, Capsa Susun, Adu Q, Bandar Q & Bandar Poker)
    *Bonus TURNOVER Yang Melimpah & Bonus REFERENSI Yang Berlaku Seumur Hidup
    *Hanya Dengan 1 Akun Anda Sudah Bisa Bermain Semua Game Di PesonaQQ.com

    Kalau Bukan Sekarang Kapan Lagi???

    Ayok Tunjukkan Skill Anda Sekarang Juga, Hanya Di PesonaQQ.

    BalasHapus